Sabtu, 19 September 2015

Sarana Untuk Wisatawan Di Kawah Putih

Juga sebagai lokasi wisata yang sudah di kembangkan ; ada cukup sarana di kawah putih yang bisa digunakan pengunjung untuk lebih nikmati kunjungannya ditempat wisata ini. Kehadiran ruang parkir yang cukup luas memberi kenyamanan serta sarana untuk wisatawan yang datang membawa kendaraan pribadi maupun datang berbarengan rombongan dengan memakai bus. Fasilitas beribadah berbentuk mushola juga sudah ada ditempat wisata ini hingga keperluan melaksanakan ibadah bisa disebutkan sudah terjamin. Toilet umum dan restoran serta warung makan dengan gampang diketemukan ditempat ini ; wisatawan akan tidak kesusahan untuk memperoleh makanan atau minuman hangat di dalam - tengah aktivitas mengeksplorasi serta nikmati keindahan danau Kawah Putih. Ada fasilitas transportasi dari gerbang pintu masuk lokasi wisata menuju ke danau Kawah Putih juga sangatlah mempermudah wisatawan yang datang dengan memakai kendaraan umum untuk lebih gampang meraih lokasi wisata. Pengunjung di pastikan akan tidak alami kesusahan lantaran kurangnya fasilitas serta prasarana pendukung aktivitas berlibur ditempat ini.

Juga sebagai obyek wisata alam yang menawatkan keindahan lingkungan alam pegunungan di dalam ruang vulkanik ; Kawah Putih bisa jadi tempat maksud wisata yang pas untuk siapa saja. Ticket masuk ke lokasi wisata Kawah Putih juga termasuk sangatlah ekonomis ; harga ticket masuk tempat wisata kawah putih seharga 15 ribu rupiah berlangsung sehari-hari tanpa ada membedakan hari libur, akhir minggu atau hari umum. Untuk keperluan parkir kendaraan serta fasilitas transportasi menuju ke tempat wisata ; cost parkir atas untuk mobil yaitu 150 ribu rupiah, untuk motor 35 ribu rupiah sedang untuk parkir bawah mobil 6 ribu rupiah, parkir bawah motor 5 ribu rupiah serta parkir bawah untuk bus yaitu 25 ribu rupiah. Yang disebut dengan parkir atas yaitu membawa kendaraan pribadi naik hingga ke tempat kawah ; sedang parkir bawah yaitu tempat parkir yang ada di gerbang masuk lokasi wisata.

Untuk meraih tempat danau Kawah Putih dari gerbang wisata disiapkan fasilitas transportasi yang dimaksud dengan Ontang-anting ; kendaraan ini yaitu suatu minibus yang sudah dimodifikasi jadi kendaraan bak terbuka dengan pengaman. Kemampuan kendaraan ini yaitu untuk 12 orang ; ada cukup banyak Ontang Anting yang beroperasi mengatar wisatawan dari gerbang menuju ke kawah hingga wisatawan tak perlu cemas tak memperoleh tempat untuk menuju ke danau Kawah Putih dari gerbang wisata. Nama Ontang - anting sendiri datang dari bhs Sunda untuk menyebutkan kendaraan yang mondar- mandir mengantarkan pengunjung dari gerbang ke puncak ini. Cost untuk naik Ontang - anting yaitu 13 ribu rupiah untuk sekali jalan. Lokasi wisata Kawah Putih terbuka untuk umum sehari-hari dengan jam buka jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar